Selasa, 20 Desember 2011

Chocolate Love Cake ^CERPEN CAIK^

Hay..hay..
Kembali bertemu dengan cerpen baru saya...
Jangan pernah bosan untuk baca cerita ku yaaa...


C

H

E

C

K


T

H

I

S


O

U

T

--------------------------

pernah ngerasain yang namanya jatuh cinta ga??? Rasanya kayak gimana sih??? Seneng??? Bahagia??? Gila??? Maniss??? Pokoknya kagak bisa dibilangin kali yakkk??? :)
itulah yang sekarang gue alamin, kenalin gue OIK CAHYA RAMADLANI, gue hanya seorang remaja berusia 16 tahun yg lagi ngerasain namanya JATUH CINTA, dan itu terjadi sejak pertemuan gue dengan Cakka dan chocolate love cake nya...

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

"Ik, lo mau ikut kita ga???" ajak Acha sahabat gue.

"kemana???"

"tante gue baru buka kafe baru.. Gue sm Ozy mau mampir kesana.. Lo ikut kagak???" tanya Acha sekali lagi.

"kafe apaan??? Kalo isinya makanan yang sama aja kayak di kafe2 lain gue kagak ikut..." ujar gue, emang gue agak kesel sama yang namanya kafe. Bayangin aja yaa, semua kafe di sekitar gue menunya hampir samaaaa semua bosen gue jadinya.

"engga, kafe punya tante gue ini unik tauu, kalo ga salah namanya 'chocolate love kafe'.." ujar Acha dengan semangat. Haah?? Chocolate love kafe??? Hahahaha itu tante si acha buka kafe atau biro jodoh??? Pake love love segala, asli aja gue langsung ketawa begitu si Acha ngebilangin nama kafe punya tantenya itu.

"lho, kok ketawa sihh Ik,.. Kan unik namanya, jarang2 ada kafe kayak gitu kan???"

"iya..iya...gue tauu,tapi setidaknya kan masih ada nama yang laen selain tuh namaa..." ujar gue yang masih tetap ketawa.

"udah2,, jangan ngejek deh Ik, lo ikut ato ngga???" akhirnya si Ozy angkat bicara juga, biasa ngebelain sang pacar,, hehehehe

"iya..iya,, gue ikut.. Gue penasaran gimana sih kafe tante lo itu.." ujar gue,

akhirnya kita bertiga pun segera melesat ke kafe tantenya si Acha,ga nyampe 30 menit kita udah nyampe tapi gila si Ozy nyetir tuh kagak pake jantung kali yaakk??? Kagak ada takutnya kalo2 jantungnya tuh bakal copot.. Nyetir dengan kecepatan diatas 140 apa ga jantungan orang??? Apalagi penumpang yang dia bawa itukan cewe... Uurgh, kalo ga gara2 pacarnya itu sahabat gue, pasti udah gue gimbal..

"Acha... Kamu jadi mampir juga sayang???" sapa tantenya Acha begitu ngeliat kita masuk ke kafenya itu, emang sih kafenya unik. Ornamen coklatnya itu kental bgt, mulai dari warna dindingnya, kursi mejanya, pokoknya semua coklat.

"iya dong tan.. Masa aku bo'ong,,oh iya tan, kenalin ini Ozy pacar aku dan ini Oik sahabat aku" ujar Acha memperkenalkan gue dan Ozy ke tantenya.

"Ozy.."

"Ida.."

"Oik.."

"Ida.."

setelah itu, tante Ida ngajak kita terlebih dahulu keliling kafe, jujur aja gue salut bgt sama tante Ida dia ngerti banget gimana ngedesain tempat supaya menarik. Sampailah pada bagian akhir, tante Ida bakal ngenalin menu andalan dari kafe ini kalo ga salah namanya...

"chocolate love cake..." ujar tante Ida dengan bangganya.

"what???? Chocolate love cake???" ujar gue dengan volume suara yang ga bisa dibilang pelan.

"yupz, itu menu andalan tau, kalian bakal rasain empuk cakenya, manisnya krim dan coklatnyaa.. Yummy pokoknya menggoda..." ujar tante Ida mendeskripsikan menu andalannya.

"bentuknya gimana tan???" tanya Ozy yang kayaknya antusias banget sama menu andalannya si tante.

"bentuknya hati donk.. Iyakan tan??" jawab Acha sambil menanyakan tantenya.

"tepat sekali!! Sebentar ya biar tante suruh cakenya dibawa..." akhirnya si tante pergi dari hadapan kita mau manggil salah satu pelayannya buat nganterin cakenya,

"waduh tante lo itu lagi jatuh cinta yakk??? Masa semuanya serba 'love' gitu???" tanya gue ke Acha, asli gue emank heran banget sama seleranya tante Ida, masa semua serba love dari yang gue perhatiin dari tadi yah,interiornya dihiasi sama bentuk2 hati gitu, tanaman hias di taman belakang kafe juga bentuknya hati, dan sekarang menunya juga bentuk hati, weleh..weleh.. Heran gue sm tantenya si Acha mah..

Akhirnya si pelayan yang ditunggu tunggu dateng juga dia ngebawain tiga piring cake, dan emang bener bentuknya hati, dengan rasa penasaran yang tinggi kita bertiga langsung mencicipi cake tersebut. Dan seketika itu juga kita ber3 hening sejenak.

"krimnya lembut euy..." komentar Ozy

"cake nya empuk..." ujar Acha menambahkan.

"Coklatnya manis banget..." tambah gue, asli gue naksir banget sama nih cake, enak banget tauu.. Gue sm acha jadi nambah satu piring lagi Ozy aja sampe 3 piring. Pantes aja tante Ida bilang ini menu andalannya. Emang asli TOP bgt nih menu.

"gimana enakkan???" tanya tante Ida.

Kita bertiga cuma ngangguk2 gaje gitu, masih terhipnotis sm cake tadi.

"siapa dulu dong yang bikin?? Cakka..."

"hah??Cakka tan???" ujar Acha. Cakka??? Cakka siapa sih??? Gue sama Ozy cuma liat2an aja.

"iya, Cakka anak tante, sepupu kamu..." ujar tante Ida, ya iyalah kalo si Cakka anaknya tante ya otomatis sepupunya Acha, si tante ada2 aja.

"dimana dia tan???" tanya acha.

"di dapur, ayo ikut tante.."

kita pun digiring(?) tante Ida ke dapur dan asli gue bengong ngeliat pemandangan di dapur itu.. Kalian tau apa??? Yupz, di dapur itu lagi ada cowo yang sibuk ngehias cake, aduh,,,, cool bgt tuh cowo, udah gitu senyumnya manis lagi bayangin dia ngehias tuh cake pake acara senyum2 sendiri, kayaknya dia sayang bgt sm tuh cake,gila udah gitu dia sabar bgt ngehiasnya! Coba kalo gue,, beuuhh jamin ga sampe 10 menit tuh cake udah nyangkot di tempat sampah.

"Cakka sayang... Nih sepupu kamu dateng.." ujar tante Ida.

Cakka pun menghentikan aktifitasnya menghias cake dan datang ke kita sambil ngelap tangannya, oh nooo... Dia makin ganteng aja kalo diliat dari dekat, badannya yang tinggi, hidungnya yang mancung, rambutnya lagi.. Aiiih.. Asli tahan napas gue ngeliatnya.. Apalagi ditambah dengan seragam juru masaknya itu.. So cool!!!

"Kak Cakka, cake buatan kakak enak banget tau... Resepnya dari mana sih???" tanya Acha ke cakka,hmm.. Acha manggil kak, berarti dia lebih tua dari kita otomatis gue juga harus manggil kakk.

"resepnya dari pengalaman, cinta dan hati" jawab Cakka sambil tersenyum, huaaaaa.... Kata2nya so sweet bgt ditambah lagi senyumnya!!! Oh My God, gue bisa pingsan lama2 kalo ngeliat dia terus.

"Ini temen2 kamu Cha???" tanya Cakka tiba2.

"Oh,iya kenalin ini Ozy pacar aku,dan ini Oik sahabat aku.." ujar Acha.

"Ciee, udah punya pacar nihh??" goda Cakka, Acha dan Ozy lansung salting gitu, lucu deh ngeliatnya, tiba2 Cakka.. Eh,,ralat Kak Cakka ngeliat gue, ya ampun.. Matanya itu lagi...

"Cakka..."

"Oik..."

"nama kamu unik.. Mungkin aku bisa jadiin nama kamu jadi salah satu nama menu di kafe ini.."ujar Cakka dengan tawa renyahnya. Gue hanya bisa tersipu malu.

"hmm.. Kayaknya mama jadi kacang goreng disini, ya udah mama ke depan sebentar ya kka, kalian ngomong2 aja dulu.." ujar tante Ida, emang betul lho, kita jadi ngelupain tante Ida, tapi, ga papalah tante Ida orangnya asyik kok ga gampang marah ataupun cemberut. Balik ke Cakka...

"kakak mulai kapan belajar bikin cake??" tanya Ozy.

"mmm... Setahun yang lalu deh kayaknya kebetulan ada kursus bikin kue secara singkat di singapura ya udah aku ikut aja.." jawab Kak Cakka sambil melanjutkan kembali pekerjaanya tadi menghias kue. Gue hanya bisa diam terpaku ngeliat dia ngehias cake, asli terhipnotis gue.

"kamu mau coba ngehias ini???" tanya kak Cakka tiba2, gue langsung gelagapan aduh,ngagetin aja deh kak Cakka.

"oh..hah???ngehias?? Ngga...ngga bisa...gue ga ngerti kayak begituan"

"ohh... Soalnya dari tadi kamu serius banget ngeliatinnya kalo kamu mau coba ga papa silahkan.." ujar kak cakka, ga lupa dengan senyum manisnya sebagai penutupnya.

Kita berempat pun akhirnya larut dalam pembicaraan yang cukup mengasyikkan menyangkut soal bikin cake.

.............................................................................................

Jam pun menunjukkan pukul 17.00 mampus udah sore,, mana kagak ada angkot lagi kerumah gue... Naik taksi mah gue ogah.. kemahalan tau.Si Acha sama si Ozy udah pergi duluan katanya mereka masih mau ke mall gitu dan tinggallah gue seorang diri di pinggir jalan nunggu angkot yang ga jelas bakal nongol ato kagak.
Tiba2 seseorang nepuk punggung gue dari belakang.

"belum pulang???" ujar orang tersebut yang ternyata adalah Kak Cakka, sekarang dia udah pake pakaian bebas ga kayak tadi,sekarang kak Cakka make kemeja kotak2 merah sama celana jins hitam dipaduin sama sepatu converse warna putih, makin keren aja siihhh...

"be..belum kak, masih nunggu angkot.." jawab gue dengan masih gelagapan.

"pulang bareng yokk," ajak kak Cakka.

"ga papa nih kak??? Ntar ada yang marah lagi.. " ujar gue basa basi, sbenernya sih gue mau2 aja, tpi gengsi donk kalo langsung nerima gitu aja??

"ngga... Kalo yang kamu maksud itu cewe... Aku ga punya cewe,,,udah ayoo....ntar kelamaan pulangnya.." ujar Kak Cakka, gue mengiyakan, tapi, tunggu.. Tadi kak Cakka bilang dia ga punya pacar!! Yessss..... Berarti gue punya kesempatan!! Gue senyum2 gaje gitu selama diperjalanan.

"oh,iya Ik..bisa minta nomor kamu???" tanya kak Cakka,gue langsung kaget tiba2 kak Cakka nanya gitu..

"buat apa kakk???"

"yaaa,buat sms'an lah.. Ga boleh ya?? Atau kamu takut cowo kamu marah???" tanya kak Cakka.

"ng..ngga kok kakk, ya udah deh boleh.."

kak cakka mengeluarkan BB nya dari kantong, dan gue langsung nyebutin nomor gue..

"oke deh ntar aku sms ya.."

Gue hanya tersenyum.dan akhirnya kita nyampe juga didepan rumah gue,gue langsung turun dari mobilnya.

"thanks ya kak.."

"iyooo... Sama2 aku pergi dulu yaa..." ujar kak Cakka.

Malam harinya......

Gue lagi asyik2 dengerin musik dari Ipod gue, tiba2 hape gue bergetar menandakan ada sms masuk.

From: 08786523xxxx

malem Ik,lgi ngapain???

-cakka-

wuihhhh... Kak cakka nge-sms gue aaaaa... Senangnya,gue langsung ngebales dengan cepat.

To: 08786523xxxx

mlem jga kakk,,lgi denger musik aja :)

gue ngebalesnya sambil senyum2 gaje.

Drrrttt...

From: 08786523xxxx

:) udah makan???

Gue senyum lagi,kali ini lebih lebar.

To: 08786523xxxx

belom kakk, lagi maless...

Drrrrt...

From: 08786523xxxx

kenapa??? Ntar sakit lho.. Ato mau dibawain chocolate love cake nihh??? :D

hahahahaha...
Kak Cakka unyu bgt sihh,,

To: 08786523xxxx

boleh... Tapi, gimna caranya???

Dan jadilah satu malam ini gue sms'an sm Kak Cakka..seru bgt tau gaa?? Gue aja sampe kagak bisa tidur gara2 inget sama semua smsnya.

S


K


I


I


P



"lo sms'an sama kak cakka semalem???" teriak Acha pas kita berdua lgi di kantin..

"iya, emank knapa???" tanya gue heran.

"Cakka tuh jarang banget sms'an sama cewe"

"Ohya??? Berarti gue trmasuk cewe yang beruntung dong yaak???" ucap gue kepedean..

"mungkin.. Lo yakin ga kalo cakka naksir elo???" ujar Acha tiba2, gue kaget dan alhasil bakso yang ada dimulut gue tiba2 kelempar keluar, si acha ada2 aja.

"ihh.. Oik jijik tau,,masa udah dimakan dikeluarin lagi" ujar acha sambil menatap miris(?) bakso yang kelempar tadi.

"sori,abis lo nanya yang ngga2"

"bisa aja kali Ik...gue yakin kalo misalnya lo jadian sm si cakka pasti lo dibikinin Chocolate love cake terus dehh..." ujar Acha ngelantur.

"ga mungkin,,Oh iya kak cakka umurnya berapa tahun sih?? Kok lo manggil kakak sama dia???"

"seumuran kita.. Cuma gue manggil kak gara2 dia itu dewasa, apalagi gue kan ga punya kakak dari kecil yaudah makanya gue panggil aja dia kakak,dan anehnya lo sama Ozy malah ikut2an manggil kakak.."ujar Acha.

Oooo...seumuran kita tohh...yaudah gue juga manggil dia nama aja cukup kali yee...

Teet...teeet...
Bel pun bunyi langsung aja kita menuju ke kelas masing2, gue sama Acha emang beda kelas,,gue kls XI IA 4 sedangkan Acha XI IS 1 sekelas sm ayangnya.


S


K


I


I


P


belakangan ini Cakka makin rajin aja nge-sms gue,bahkan dia udah mau nelpon gue sekali2 asli heran gue sama sikapnya si Cakka,, kalo gue cerita sama si Acha, dia selalu bilang 'mungkin aja kak cakka naksir elo' pasti gitu jawabannya,ga munafik sih gue emang ge'er pas dibilang kayak gitu,tapi gue ga mau hanya sebagai pungguk merindukan bulan aja.. Dan perasaan gue cuma bertepuk sebelah tangan, gue akui sejak pertama kali ketemu gue udah suka sama Cakka, tpi, gue ga tau apa cakka ngerasain perasaan yang sama???

"Chaa... Lo yakin ga kalo cakka suka sm gue???"

"gue yakin Ik,soalnya kak Cakka sering nanya2in lo ke gue.." ujar Acha,sekarang gue lagi on the phone gitu sama si Acha.

"Tp,gue ga yakin Cha..."

"Optimis donk Ik,kan udah ada buktinya, dia rajin nge-sms lo,rajin antar jemput lo.. Dia sering nanya2in lo ke gue.."

gue hanya diam..

"okelah gue optimis.." gue memutuskan untuk optimis dan tetap berharap cakka juga suka sm gue.

"oke deh kalo gitu udahan dulu ya,Ik.. Nyokap udah manggil gue,bye Oik.." Ujar Acha lalu memutuskan teleponnya.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Siang ini gue dijemput lagi sma Cakka.....


"Ik,ntar malem ada acara ga??" tanya cakka.

"ngga emang knapa kka???" tanya gue balik,gue udah biasa skrg manggil dia Cakka ato kka..

"gue mau ngajak lo ke suatu tempat, maukan??"

Gue diam sebentar,,ke suatu tempat??kemana kira2..

"kemana???"tanya gue penasaran

"rahasia donk Ik,.. Mau yaa.. Plissss"

"iya..iya..."

"dandan yang cantik yaa..." ujar Cakka sambil tersenyum,gue hanya ngangguk2 aja.

Malam harinya,Cakka pun datang ngejemput gue,, dia keren bgt.. Pake kemeja putih sm celana jins biru dipaduin sm setelan jas santai gitu.. Cakka ngajak gue kemana sihh?? Penasaran bgt.. Sedangkan gue sendiri pake dress warna pink dengan aksesoris yang sewarna.

"kamu cantik malam ini..." puji Cakka

"sejak kapan kamu pintar gombal??" ujar gue,yang agak sedikit ge'er pas dia bilang kayak gitu.sekarang gue ke cakka udah manggil 'aku-kamu'

"ngga gombal Ik,emang kenyataan."

gue hanya tersenyum malu.. Dan selama kurang lebih 30 menit kita pun nyampe di sebuah taman yang hanya dihiasi 3 lampu taman,tamannya keren bgt.

"suka sama tamannya Ik???" tanya Cakka,gue hanya ngangguk2 aja.

Si Cakka ngajak gue ke sebuah meja yang udah lengkap sama makanan,lilin,dan lain2 dan kalian tau apa makanannya???
Yups,...
This is 'Chocolate Love Cake' cake yang bikin gue Suka sama Cakka.gue hanya memandang Cakka dengan takjub.

"ini,cake kesukaan aku..."ujar gue terharu

"aku tau,,makanya aku sengaja hidangin ini.. Sekalian flashback pertemuan pertama kita, kan gara2 cake ini juga.." ujar cakka sambil nyengir.

"iyaa... Gue inget, emang cake ini enak bgt kka.."

Cakka hanya tersenyum mendengar perkataan gue tadi,sejenak keheningan pun menyelimuti kita berdua..

"aku suka kamu...."

tiba2 Cakka bikin gue kaget dengan perkataannya itu.

"hahahaha... Bercanda kamu boleh juga," ujar gue menutupi kesaltingan(?) gue.

"aku ga bercanda..aku serius,, aku suka kamu bahkan mencintai kamu seperti aku menyukai 'chocolate love cake' ku.. Kamu tuh manis seperti coklat dalam cake itu, kamu lembut kayak krimnya ,dan hati kamu empuk kayak cakenya ga keras dan dingin.."

gue hanya diam mendengar kata2 Cakka.

"itu alasan kenapa aku suka kamu.. Kamu memenuhi semua kriteriaku yang sengaja aku terapkan dalam cake bikinan aku.."

"kamu serius???"tanya gue dengan ragu2.

"iyaaa...." jawab Cakka dengan mantap.

Cakka keliatannya harap2 cemas mau ngedenger pernyataan gue.

"itu tadi,pernyataan ato pertanyaan.." ujar gue.

"pernyataan sekarang pertanyaan aku, kamu mau ga jadi pacar aku?? Jadi 'chocolate love cake' di hati aku???" tanya Cakka, Oh nooo.. Cakka berhasil bikin gue salting..
Gue langsung nganggukin kepala gue sambil senyum..

"makasih Ik, sekarang kita makan kuenya ya.. Ini spesial aku bikinin buat kamu.." ujar Cakka, kita pun makan cake itu dengan penuh kebahagiaan,tanpa sadar gue malah jadi rakus makannya dan krim kuenya jadi belepotan gitu dibibir gue..nahh, pas gue mau ngehapus krim dibibir gue pake tissue,, ekhhh..cakka malah nahan lengan gue dan nyuruh gue buat ngeletakin tuh tissue, dia knapa sih?? Trus gue ngelapnya pake apa coba??? Tiba2 aja Cakka berdiri (kan ceritanya hadap2an gitu duduknya)  dan langsung nyium bibir gue Astaganaga... Gila first kiss gue bokk... Gue belom ngerti sama yang kayak beginian, udah deh gue pasrah aja cakka nyium gue,asli bibir cakka tuh lembut,basah ,dan... Manis kayak coklat di cake buatannya itu, mungkin karna keseringan nyobain cake kali yakkk???
Apalgi Cakka malah megang leher gue kan jadi merinding kka.... :P

Setelah 10 menit berlalu cakka ngelepas ciumannya dari gue,terus dia natap gue dalam,matanya itu lhhooo... Bikin tenggelam..

" I Love U my Chocolate love cake" ujarnya sambil tersenyum.

"Me too..."

berawal dari sepotong cake berakhir jadi sebongkah cinta...
Hahahahaha














The_end

Tidak ada komentar:

Posting Komentar